Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Pentingnya Video dan Photographer dalam Pernikahan

Alasan Pentingnya Video dan Photographer  dalam Pernikahan




Alasan Pentingnya Video dan Photographer  dalam Pernikahan - Wajib bagi kita mengabadikan moment-moment saat pernikahan, maka dari itu pentingnya peran video dan photographer dalam pernikahan kita, karena moment-moment indah dalam pernikahan tidak terjadi 2 kali.

Setelah selesai acara pernikahan, dokumentasi menjadi kunci sejarah dalam perjalanan hidup dan kenangan pernikahan.

Dokumentasi menjadi salah satu yang perlu diperhatikan dalam, urusan pernikahan, karena moment pernikahan merupakan moment yang bersejarah dalam kehidupan keluarga.

Dokumentasi pernikahan sekarang ada 2 jenis yaitu dalam bentuk foto dan video, dan belakangan ini dokumentasi dalam bentuk video pernikahan sedang ramai digandrungi oleh pasangan yang akan segera menikah.

Video pernikahan ini sering dijadikan pasangan pengantin, sebagai undangan pernikahan yang diupload di media sosial milik mereka.

Kita bisa merekam moment-moment special dalam pernikahan misalnya disaat keharuan ijab Kabul, dan dapat menggunakan video yang dibuat lebih dalam ke dalam moment-moment terbaik pernikahan tersebut.


Berikut ini adalah alasan pentingnya video dan photographer dalam acara pernikahan


1.      Dengan menggunakan foto dan video pernikahan kita bisa merekam momen

Dengan foto kita dapat mengenang moment-moment dalam pernikahan, akan tetapi, dengan video kita dapat melihat lebih detail, karena dengan rekaman video kita dapat melihat lebih rinci situasi dan kondisi dalam acara pernikahan tersebut.

Kita dapat melihat mulai dari urutan acara, mulai dari keadaan emosional sampai momen-momen lucu yang bisa jadi dilewatkan dari jepretan kamera.


2.      Menampakkan emosi

Perasaan haru dan bahagia bisa tertangkap momentnya dengan foto, seperti saat kamu menangis ataupun tersenyum bahagia saat ijab qabul.


Video pernikahan dapat membantu kita merasakan kembali perasaan-perasaan dan emosi yang seolah-olah kita akan dibawa pada sikon pernikahan kembali.


3.      Menjadi kenangan indah di masa yang akan datang


Setelah melewati pernikahan yang panjang, pada suatu hari kita ingin menyaksikan kembali peristiwa saat pernikahan yang lalu, yang waktu itu mungkin fisik kita berbeda dengan yang sekarang.

Pada saat inilah akan terlihat penting sebuah dokumentasi pernikahan sehingga kita bisa melihat kembali dokumentasi pernikahan kita baik dalam bentuk foto ataupun video yang dapat dijadikan bukti sejarah, yang dapat ditunjukkan kepada anak dan cucu kita.

Tidak hanya mengingatkan kita pada saat penikahan, namun bisa jadi mengingatkan kita kepada orang tua, mungkin disaat orang tua kita lebih dulu meninggal. Video dan juga foto bisa jadi menjadi barang yang sangat berharga karena dengan itu kita bisa mengenang saat-saat bersama dengan orang tua tercinta.

Video dan foto pernikahan mungkin bisa menghangatkan kembali cinta terhadap pasangan walapun kita sudah berkeluarga bertahun-tahun lamanya.


4.      Salah satu pengalaman yang sinematik

Di saat proses pernikahan semua mata akan tertuju kepada kita, sehingga pentingnya kehadiran photographer dan video pernikahan sehingga memberikan pengalaman sinematik yang akan selalu dikenang di dalam hati.

Video dapat menjadikan kita laksana sepasang bintang di sebuah film yang romantic, yang dapat ditunjukkan kepada anak dan cucu kita di kemudian hari.


5.      Udangan pernikahan bisa berbentuk video

Pada masa lalu mungkin penggunaan video hanya digunakan sebagai alat dokumentasi, kini video pernikahan bisa dijadikan alternative undangan pernikahan digital, apalagi zaman sekarang saat pandemic covid menyerang di seluruh daerah, yang mengakibatkan kita tidak bisa berpergian.

Jadi video undangan pernikahan digital dapat menjadi solusi untuk memberitahukan acara pernikahan kita kepada orang lain


6.      Membangkitkan kembali moment-moment indah

Moment yang dirasa penting dapat diabadikan melalui sebuah foto, akan tetapi tidak bisa diulang kembali moment itu seperti video pernikahan.

Video dapat menangkap esensi dari setiap moment-moment pernikahan. Hadirnya foto dan video dapat membawa kita pada saat-saat romantis pernikahan. Seperti saat saling bersulang makanan di pelaminan, atau pada saat memasukkan cincin ke jari manis pasangan kita.

Hasil video akan sangat menyenangkan jika ditonton dengan pasangan, anak beserta keluarga kita. Kita dapat menonton moment-moment skarla dalam proses pernikahan, moment-moment bersama saudara, orang tua dan teman-teman.

Dengan hasil dari video kita dapat mengirimkan kepada saudara atau teman yang kebetulan berhalangan hadir.

Demikianlah beberapa alasan pentingnya video dan photographer dalam proses pernikahan. Jika kamu menginginkan template ppt undangan pernikahan islami, kamu bisa mendownloadnya di SINI.

Posting Komentar untuk "Alasan Pentingnya Video dan Photographer dalam Pernikahan"