Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Template Power Point Undangan Pernikahan Islami Gratis

Download Template Power Point Undangan Pernikahan Islami Gratis


Download Template Power Point Undangan Pernikahan Islami Gratis - Saat anda membuka power point maka akan tampak sebuah slide kosong, kadang terasa bingung ingin memulai mendesain dari awal. Itulah kenapa Anda butuh menggunakan template power point untuk membantu Anda mulai mendesain slide yang ada pada power point tersebut.

Mendengar kata power point mungkin yang teringat di kepala Anda adalah template untuk presentasi  makalah, skripsi, dan laporan dan lain sebagainya.

Namun, pada kenyataanya template power point juga dapat dijadikan sebuah video undangan pernikahan digital yang sedang banyak digunakan oleh para calon pengantin baru saat ini.

Itulah mengapa pada kesempatan ini, kami akan memberikan template power point undangan pernikahan islami gratis kepada Anda.

Dengan menggunakan template power point undangan pernikahan islami gratis ini, Anda akan dapat dengan mudah membuat undangan pernikahan islami digital.

Setelah membaca pejelasan di atas, kami berharap Anda sudah mengerti apa itu template power point, selanjutnya kita akan membahas tentang undangan pernikahan.

Apa sebenarnya pengertian dari undangan pernikahan? dan apa fungsi dari undangan pernikahan tersebut?

Undangan adalah surat pemberitahuan yang meminta kepada pihak lain seperti saudara atau teman-teman untuk datang pada waktu, tempat dan acara yang sudah ditentukan.

Jadi, dari penjelasan di atas maka dapat disimpulkan undangan pernikahan adalah surat pemberitahuan tentang pernikahan dan meminta kepada pihak lain untuk datang pada acara pernikahan sesuai dengan waktu, tempat, yang sudah ditentukan.

Nah, setelah mengetahui pengertian undangan pernikahan, ada baiknya kita membahas tentang jenis-jenis undangan pernikahan.

Undangan pernikahan pada zaman ini terbagi atas dua bagian. Pertama yaitu undangan yang terbuat dari kertas yang sering kita temukan dan dapatkan dari saudara, teman yang akan melakukan resepsi pernikahan mereka.

Kedua, undangan pernikahan digital, undangan ini terdiri dari gabungan gambar, audio sehingga membentuk satu kesatuan yang biasa disebut video. Maka sering dikatakan, video undangan pernikahan digital. 

Setelah mengetahui jenis-jenis undangan pernikahan, anda perlu tahu apa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing undangan pernikahan tersebut.

Kelebihan Undangan Digital

1. Mudah Dibuat dan Diedit

Kelebihan dari undangan pernikahan digital adalah Anda dapat mudah membuatnya, cukup dengan power point,  Anda sudah bisa membuat atau mendesain sendiri bentuk undangan pernikahan digital Anda sesuai selera Anda.

Apalagi kami sudah menyediakan template power point undangan pernikahan islami yang sengaja kami buat untuk untuk membantu Anda, membuat undangan pernikahan digital dengan cara yang mudah, Anda tidak perlu mahir aplikasi desain grafis seperti Photshop, Coreldraw dan lain sebagainya.

2. Punya Banyak Desain 

Jika Anda menggunakan jasa undangan pernikahan cetak, tentu desain yang ditawarkan adalah desain yang sudah ada atau terbatas. Jika kita ingin menambah atau mengedit tentu tidak bisa.

Sedangkan undangan pernikahan digital dapat dengan mudah Anda edit, baik dari gambar, huruf, musik dan bisa disesuaikan dengan selera Anda.

3. Bisa Langsung Diterima

Ada beberapa masalah jika kita menggunakan undangan dari kertas, masalah pertama adalah setelah kita membuat undangan dari kertas, maka kita perlu mengirimkan undangan itu kepada orang terdekat, seperti teman dan keluarga.

Sedangkan jika kita menggunakan undangan pernikahan digital, kita dapat mudah mengirimkan undangan tersebut pada orang yang bersangkutan dengan menggunanak media sosial.

Tanpa perlu mempertimbangkan jarak yang jauh, waktu dan biaya yang keluar karena mengantar undangan pernikahan tersebut.

4. Murah dan Hemat

Kelebihan lain dari undangan pernikahan digital adalah dapat menghemat biaya pengeluaran pernikahan.

Seperti yang kita tahu bahwa biaya cetak undangan pernikahan itu sekitar 10 % dari total biaya untuk pernikahan. Walaupun, kita  tahu, kita masih banyak kebutuhan lain dari pernikahan itu yang perlu kita pikirkan untuk biaya catering, gaun pengantin, dekorasi dan lain-lain.


5. Ramah Lingkungan

Kelebihan lain yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan pernikahan digital adalah ramah lingkungan. Kita tahu bahwa jika kita menggunakan undangan cetak tentu akan menggunakan kertas yang banyak.

Kertas-kertas undangan itu setelah acara pernikahan tentu tidak akan berguna lagi dan biasanya akan dibuag ke tempat sampah sehingga dapat menimbulkan masalah terhadap lingkungan.

Dengan menggunakan undangan pernikahan digital tentu kita ikut berperan mengurangi penggunaan kertas, sehingga kerusakan lingkungan akan berkurang.

Demikianlah beberapa kelebihan dalam menggunakan undangan pernikahan digital, bagi Anda yang mau menghemat biaya pernikahan, waktu dan tenaga. 

Namun, ada juga beberapa kekurangan dalam menggunakan undangan digital. Apa saja kekurangannya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini:


Kekurangan dari Undangan pernikahan Digital


1. Kesannya kurang menghargai tamu


Kekurangan pertama dari penggunaan undangan digital adalah anda sebagai pihak pengantin yang mengundang terkesan kurang menghargai tamu. Selain itu juga, Anda tidak terkesan serius dan tidak sopan untuk mengundang tamu tersebut.

Untuk masalah ini Anda bisa menyiasatinya dengan mengirimkan undangan pernikahan digital ini kepada para tamu yang seumuran dengan Anda atau teman-teman Anda kaum milenial yang sudah tahu betapa pentingnya efesiensi dan efektivitas.

Sedangkan tamu yang sudah tua, Anda bisa mengirimkan undangan kertas, untuk menghargai mereka, karena mereka masih memegang kuat tradisi.

Namun sepertinya ini tidak masalah lagi, karena mengingat kita sekarang lagi dilanda virus corona, yang menyebabkan kita dilarang untuk berpergian dan berkumpul.


2. Butuh jaringan internet


Undangan pernikahan digital membutuhkan jaringan internet karena sifatnya online, tanpa internet tentu Anda tidak bisa mengirimkan undangan pernikahan digital kepada teman-teman, saudara dan lainnya.

Namun, di zaman ini kebutuhan internet sudah menjadi kebutuhan vital di kalangan masyarakat. Di Indonesia jaringan internet sudah sampai ke desa-desa, sehingga ini tidak menjadi masalah besar untuk Anda.

Demikianlah beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan undangan pernikahan digital sebagai salah satu jalan untuk mengumumkan acara pernikahanmu kepada orang lain. 

Kelebihan dan kekuranggan ini sifatnya relatif, tergantung bagaimana situasi, kondisi dan pemahaman Anda.


Contoh Slide Template Power point Undangan Pernikahan Islami Gratis

Anda dapat melihat bagian dari slide-slide template power point undangan pernikahan islami gratis di bawah ini:

Slide 1 template power point undangan pernikahan islami gratis
Slide 1 template power point undangan pernikahan islami gratis

Slide 2 template power point undangan pernikahan islami gratis
Slide 2 template power point undangan pernikahan islami gratis
Slide 4 template power point undangan pernikahan islami gratis
Slide 3 template power point undangan pernikahan islami gratis

Slide 3 template power point undangan pernikahan islami gratis
Slide 4 template power point undangan pernikahan islami gratis




Slide 5 template power point undangan pernikahan islami gratis
Slide 5 template power point undangan pernikahan islami gratis


Slide 6 template power point undangan pernikahan islami gratis
Slide 6 template power point undangan pernikahan islami gratis


Slide 7 template power point undangan pernikahan islami gratis
Slide 7 template power point undangan pernikahan islami gratis


Untuk download template power point undangan pernikahan islami gratis, caranya mudah, silakan Klik di bawah ini:

Klik Link Download di bawah ini: 

 Download Template Power point Undangan Pernikahan Islami Gratis

(Password: www.templateppt.eu.org) 

Setelah itu kami akan mengirimkan Password untuk membuka template power point undangan pernikahan islami yang telah Anda download.

Kami juga menyediakan template pernikahan dengan berbagai model terbaru, yang bisa anda lihat pada link di bawah ini:

Terimak kasih telah berkunjung di blog kami https://www.templateppt.eu.org/, semoga dapat membantu Anda mendapatkan template power point undangan pernikahan gratis.

Penelusuran terkait  Download Template Power Point Undangan Pernikahan Islami Gratis, download template ppt undangan pernikahan gratis, download template video undangan pernikahan gratis, download template undangan pernikahan islami gratis, download template ppt undangan pernikahan jawa, download ppt undangan pernikahan islami, download template undangan digital kosong gratis, download video undangan pernikahan siap edit, download template video undangan pernikahan kinemaster.



13 komentar untuk " Download Template Power Point Undangan Pernikahan Islami Gratis"

  1. mantap.... semoga selalu sukses, dan sehat biar terus bisa berkreasi lebih banyak lagi

    BalasHapus
  2. Sukses Selalu min yang membuatnya semoga terus berkreasi dan memberikan inovativ kepada yang lain

    BalasHapus
  3. terus berkreasi bermanfaat bagi orang banyak bang

    BalasHapus
  4. Mantap Gan , penuh cretifitas dan imajinasi semoga sehat dan sukses selalu aamiin

    BalasHapus
  5. nice min , smoga bs upload lebih banyak template min! mkasih

    BalasHapus
  6. sukses selalu kak, tambah kreatif juga

    BalasHapus
  7. maa syaa Allah semoga sukses selalu kk

    BalasHapus
  8. undangannya bagus, sangat recommended

    BalasHapus
  9. Masyaallah...baarakallah....sangat bermanfaat....semoga menjadi amal ibadah, membuat rumah2 di surga Allah SWT

    BalasHapus
  10. sukses selalu min,sudah membagikan ilmu yang bermanfaat..

    BalasHapus
  11. Mohon ijin untuk mendownload, terima kasih sudah berbagi ilmu.nya

    BalasHapus
  12. Mohon izin utk download dan bantu passwordnya. jazakallahu khairan semoga berkah dan lancar rezeky nya

    BalasHapus