Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Cincin Emas Kuning Emas Putih Beserta Model Cincin dan Tempat Cincin Nikah

Harga Cincin Emas Kuning Emas Putih Beserta Model Cincin dan Tempat Cincin Nikah
Harga Cincin Emas Kuning Emas Putih Beserta Model Cincin dan Tempat Cincin Nikah


Harga Cincin Emas Kuning Emas Putih Beserta Model Cincin dan Tempat Cincin Nikah - Jika Anda mengikuti harga emas, maka harganya kian naik. Emas bisa dijadikan pilihan untuk berinvestasi karena harganya yang selalu naik, walaupun harganya turun, tapi tidak begitu turun drastis seperti harga saham.

Banyak dikalangan masyarakat umum, menjadikan Cincin emas sebagai barang perhiasan yang dapat dipakai untuk kepentingan pribadi dan juga sebagai investasi.

Jika memutuskan ingin berivestasi di emas ataupun cincin emas, perlu mengetahui harga dari cincin emas tersebut.

Harga Cincin Emas

Harga cincin emas memiliki harga yang bervariasi, tergantung berat cincin emas itu sendiri dan jenis karat cincin emas tersebut.

Biasanya harga emas per gramnya Rp 700 ribu sampai 900 ribu, dan biasanya berat cincin emas itu banyak jenisnya, ada yang setengah gram, 1 gram, 3 gram sampai 5 gram ini kembali kepada jumlah uan yang Anda miliki dan selera Anda juga.

Sebagai informasi harga emas pertanggal 29 Oktober 2021 adalah sebesar Rp 859.000 per gramnya dengan harga beli Rp 833.000 per gramnya. Harga mas ini berdasarkan keterangan dari pihak pegadaian emas, jadi informasi ini valid.

Sebelum Anda membeli cincin emas ataupun emas dalam bentuk apapun, perlu mengetahui dulu harga emas itu, hal ini dapat menjadi patokan atau sumber referensi yang Anda lakukan sebelum Anda membeli cincin emas. Anda dapat cek harga emas di aplikasi pegadaian play store ataupun di webnya.


Harga Cincin Emas Per Gram 

Hara cincin emas dipengaruhi oleh beratnya, semakin berat cincin emas tersebut, maka harganya semakin tinggi atau mahal. Selain itu, harga cincin emas dipengaruhi juga oleh karatnya.

Sama seperti berat, karat pada cincin emas juga akan mempengaruhi harga dari cincin emas tersebut. Contoh cincin emas 24 karat akan lebih mahal harganya dari cincin emas 23 karat, dan begitu juga harga cincin 23 karat maka akan lebih mahal harganya dari cincin emas 22 karat.

Harga Cincin Emas  24 Karat 1 Gram 

Berdasarkan harga emas 1 gram yang sudah disebutkan di atas adalah Rp 859.000 pertanggal 29 Oktober 2021, sumber ini diambil dari aplikasi pegadaian syariah. 

Disebutkan juga di atas harga dari pegadaian tersebut dapat Anda jadikan patokan untuk  membeli cincin emas di toko emas ataupun di online.

Untuk lebih jelas, kita akan coba bandingkan dengan harga cincin emas online di tokopedia pertanggal 29 Oktober 2021. Setelah dicek ternyata harganya adalah Rp 880.000 per gramnya.

Harga Cincin Emas  24 Karat 1 Gram
Harga Cincin Emas  24 Karat 1 Gram 

Lihat Cincin Emas Lainnya

Jadi, jika dibandingkan dengan harga emas di pegadaian maka harga di toko online lebih mahal Rp 21.000.

Mengapa ini bisa terjadi?

Ini menurut kami wajar terjadi, karena emas yang kita cek tersebut, merupakan emas yang  sudah diolah menjadi sebuah cincin, maka akan ada biaya  untuk pembuatan cincin tersebut yang dibebankan ke harga cincin emas tersebut.

Sebagai infomasi cincin emas yang kita cek di atas merupakan cincin emas 24 karat. Jika Anda menemukan harga 1 gram cincin emas lebih murah hingga ratusan ribu murahnya, dapat disumpulakan cincin emas itu bukan 24 karat.

Harga Cincin Emas 24 Karat 2 Gram

Di atas disebutkan bahwa harga cincin emas 1 gram Rp 880.000 maka harga cincin emas 2 gram adalah Rp 1.760.000.

Harga Cincin Emas 24 Karat 3 Gram

Untuk harga cincin emas 24 karat 3 gram adalah 3 x Rp 880.000 (harga emas per gram) = Rp 2.640.000.

Harga emas berubah-ubah setiap harinya, maka harga di atas hanya contoh saja untuk harga cincin emas per tanggal 29 Oktober 2021.

Jenis-Jenis Cincin Emas Untuk Nikah

Ada berbagai jenis cincin yang ditawarkan, mulai dari cincin emas murni/kuning, cincin emas putih, cincin emas palladium dan cincin emas titanium.

a. Emas Kuning (Murni) adalah jenis cincin yang banyak diminati orang, untuk acara pertunangan ataupun acara nikah. Kebiasaannya calon pasangan akan memilih emas dengan karat 24 karat. Untuk harga cincin emas 24 karat 1 gram sendiri sebesar Rp 880.000 (Pertanggal 29 Oktober 2021)

b. Emas Putih adalah emas yang lebih mudah pudar jika dibandingkan dengan emas kuning. Namun, emas putih terlihat lebih modern dan kekinian. Dengan warnanya yang putih, cincin ini akan terlihat mudah menyatu dengan berbagai jenis warna kulit. Sehingga bagi sebagian orang mas putih lebih populer dari Emas Kuning.

Harga cincin emas putih 1 gramnya adalah Rp838.065 per tanggal 29 Oktober 2021. Harga ini dicek di tokopedia, cincin emas putihnya seperti gambar di bawah ini.

Harga cincin emas putih 1 gram
Harga cincin emas putih 1 gram

Cek Harga Emas Putih 

Model Cincin Nikah dan Tempat Cincin Nikah

Salah satu hal yang krusial dalam pernikahan adalah model cincin nikah dan tempat cincin nikah itu sendiri.

Dengan model cincin nikah yang Anda suka tentu Anda akan senang memakainya. Untuk Anda yang bingung memilih model cincin nikah, kami beri beberapa model cincin nikah seperti gambar yang ada di bawah ini.

Model Cincin Nikah
Model Cincin Nikah

Model Cincin Nikah
Model Cincin Nikah

Selain model cincin nikah, tempat cincin nikah juga dapat menjadi pusat perhatian. Kalau cantik tentu saja akan banyak yan suka dan jika diunggah ke instagram tentu akan mendapat banyak like dan bisa menjadi inspirasi orang lain untuk memilih tempat cincin nikah.

Bagi Anda yang masih bingung memilih tempat cincin nikah, berikut di bawah contoh tempat cincin nikah yang dapat anda jadikan referensi dan semoga dapat membantu Anda.

tempat cincin nikah
Tempat cincin nikah



Posting Komentar untuk "Harga Cincin Emas Kuning Emas Putih Beserta Model Cincin dan Tempat Cincin Nikah"