Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekorasi Aqiqah dan Souvenir Aqiqah

Dekorasi Aqiqah dan Souvenir Aqiqah - Dekorasi aqiqah merupakan bagian dari rangkaian upacara aqiqah untuk anak yang baru saja dilahirkan. 

Aqiqah merupakan acara untuk mendoakan anak yang baru lahir. Akan tetapi, Anda tetap perlu memikirkan menu apa saja yang cocok untuk disajikan dan dekorasi aqiqah sepertu apa yang perlu dibuat. 

Aqiqah secara sederhana dapat diartikan pengurbanan hewan dalam syariat Islam, yang dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran anak.

Akikah itu hukumnya adalah sunah muakadah sesuai dengan pendapat para jumhur ulama sesuai dengan hadis.

Jika yan lahir merupakan anak laki-laki maka dibutuhkan 2 ekor kambing ataupun domba, sedangkan untuk anak perempuan cukup memotong 1 ekor kambing saja.

Pelaksanaan aqiqah dilaksanakan pada hari ke 7, 14 dan 21 dihitung dari lahirnya si Anak. Secara umum di Indonesia akikah merupakan sebuah acara yang penting yang biasanya mengundang para saudara dan tetangga di sekitar rumah.

Karena aqiqah merupakan sebuah acara yang penting, sehingga penting juga untuk mendesain tema dan dekorasi aqiqah sebaik mungkin. 

Dekorasi Aqiqah Simpel dan Elegan 

Banyak jenis dekorasi aqiqah yang menarik, dan unik yang dapat menjadi pelengkap dalam rangkaian acara aqiqah untuk anak tercinta.

Namun dibutuhkan biaya yang banyak untuk membuat dekorasi, saat ini Anda tidak perlu bingung untuk membuat dekorasi aqiqah karena banyak di luar sana yang menawarkan jasa dekorasi undangan aqiqah dengan harga terjangkau.

Anda tidak perlu repot memikirkan cara untuk membeli bahan dekorasi dan kemudian memasang dekorasi tersebut. Ada banyak jasa dekorasi aqiqah yang selalu siap membantu Anda. Anda dapat mengecek jasa dekorasi aqiqah di SINI dan melihat cohtohnya di bawah ini.

dekorasi aqiqah murah
Dekorasi Aqiqah

Dekorasi Aqiqah Simpel dan Elegan

Dekorasi Aqiqah Simpel dan Elegan

Dekorasi Aqiqah unik dan murah

LIHAT LEBIH BANYAK CONTOH DEKORASI AQIQAH

Selain dekorasi, perlu diinat bahwa inti acara aqiqah ini adalah ucapan rasa syukur kepada Allah dengan membaca doa dan memberikan nama pada anak yang baru lahir secara resmi.

Untuk itu, Anda tidak boleh sampai melupakan elemen-elemen utama aqiqah yakni:

Maka dari itu, Anda tidak boleh sampai lupa akan elemen-elemen utama aqiqah tersebut yaitu:

  • Alat Mencukur Rambut
  • Box bayi
  • Ustadz sebagai pembaca doa
  • Menu masakan aqiqah

 

Bahan-bahan di atas sudah dapat disediakan sebelum hari H berlangsung. Selain itu bagi Anda yang sedan mencari ide souvenir yang unik juga murah untuk anak anda?

Bukan perkara mudah, apalagi yang lahir merupakan anak pertama yang sudah pasti sanat excited untuk melaksanakan berbagai hal termasuk aqiqah itu sendiri.

Namanya juga orang tua, tentu mau sesuatu yang baik untuk anaknya, meskipun begitu banyak kecemasan yang muncul disebabkan belum memiliki pengalaman.


Ide Souvenir Aqiqah

Dalam menentukan jenis souvenir aqiqah, sebaiknya dilakukan dengan bijak, pastikan souvenir yang akan digunakan memiliki fungsi, sehingga tidak hanya berakhir di dalam lemari menjadi pajangan saja.

Berikut ini ada beberapa ide dari templateppt.eu.org yang dapat membantu Anda:


1. Bantal Kecil


Lihat Lebih Banyak Bantal Kecil

Ide souvenir aqiqah pertama yang unik dan menarik, belum banyak orang yang memberikan souvenir untuk aqiqah seperti bantal kecil dan menuliskan nama anak pada bantal tersebut, sehingga dapat memberikan nilai historis bagi pemilik souvenir aqiqah tersebut. Anda dapat memesan bantal kecil dengan berbagai jenis bentuk, bahkan bentuk huruf yang lucu.


2. Frame Foto


Lihat Lebih Banyak Frame Foto

Meskipun saat ini mencetak foto jarang dilakukan, namun untuk momen-momen penting biasanya akan dicetak kemudian dipajang di rumah. Memberikan souvenir aqiqah dalam bentuk frame foto bisa menjadi pilihan, Anda dapat memilih frame yang bewarna pastel dengan desain yang simpel, agar dapat menjadi piihan orang banyak dengan berbagai macam aneka selera.


3. Reuse Straw


Lihat Lebih Banyak Reuse Straw

Saat ini kampanye untuk tidak menggunakan plastik sudah masif dipromosikan, termasuk menggunakan sedotan plastik. Oleh sebab itu, memberikan souvenir aqiqah berupa sedotan pakai ulang atau reuse straw merupakan pilihan yang cocok untuk Anda.

Dengan cari begitu Anda adalah orang yang termasuk mendukung upaya untuk tidak menggunakan sedotan plastik. Anda juga dapat memberikan sedotan dari bambu ataupun yang dari stainless.


4. Cupcake


Lihat Lebih Banyak Cupcake

Cupcake mudah untuk dibuat, hiasannya cukup dengan permen jeli, dengan ini Anda sudah bisa membuat souvenir aqiqah dengan murah dan unik. Walaupun anda kurang percaya diri dengan kemampuan memasak Anda, memesan cupcake merupakan solusi untuk Anda.


5. Mug

mug

Lihat Lebih Banyak Mug

Banyak dari orang tua biasanya memilih souvenir Mug, yang biasanya permukaan Mug dihiasi dengan foto Anak Anda. Agar lebih unik Anda dapat memesan Mug yang unik, atau Mug yang tertutup, dilengkapi dengan sendok teh dan lainnnya. Yang terpenting pilihlah Mug yang hasil cetakannya itu bewarna cerah dan menarik.


6. Tas 

Tas

Lihat Lebih Banyak Tas Souvenir

Souvenir aqiqah berupa tas memang perlu biaya yang lebih banyak, apalagi dengan memberikan tas yang berkualitas. Namun, ada banyk produsen tas yang menawarkan barang berkualitas dengan harga yang sedikit lebih murah. Sekarang yang dibutuhkan adalah bagaimana kelihaian Anda untuk memilih supplier tas yang murah dan berkualitas tentunya.


7. Tumpeng Mini

Tumpeng Mini

Lihat Lebih Banyak Tumpeng Mini

Tumpeng mini bisa dijadikan souvenir aqiqah, biasanya tumpeng mini berupa nasi kuning, dilengkapi ayam serundeng, tempe, perkedel dan sambal. Memilih tumpeng mini menjadi souvenir aqiqah merupakan pilihan yang unik, murah dan mengenyangkan.


8. Handuk Kecil


Lihat Lebih Banyak Handuk Kecil

Handuk kecil dapat digunakan untuk mengusap wajah atau bisa juga digunakan untuk anak. Anda dapat memilih handuk kecil dengan warna-warna pastel kemudian memberikan bordir nama sikecil pada handuk.


9. Alat Mandi Bayi


Lihat Lebih Banyak  Alat Mandi Bayi

Masih jarang sekali memilih satu set alat mandi untuk souvenir aqiqah, berupa set mandi lengkap seperti sabun, shampo, pasta gigi dan cologne. Kemudian dikemas dan souvenir aqiqah Anda siap dibagikan.


10. Bantal Leher


Lihat Lebih Banyak  Bantal Laher

Banyak aktivitas dan posisi yang kuran tepat menjadikan leher sakit, namun dengan memilih bantal leher sebagai souvenir aqiqah dapat mengatasi keluhan sakit leher pada orang lain dan bantal leher dapat dibawa saat bepergian agar nyaman saat tidur di perjalanan. Tak hanya manis saat dipandang, namun juga bermanfaat.

Demikianlah informasi dekorasi aqiqah yang unik dan ide souvenir aqiqah yang mungkin dapat membantu Anda untuk memilih dekorasi aqiqah dan menjadi sumber acuan dalam menentukan souvenir aqiqah yang dapat membantu Anda, terimakasih sudah singgah.





Posting Komentar untuk "Dekorasi Aqiqah dan Souvenir Aqiqah"