Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kartu Kredit Yang Cocok Buat Para Milenial

 7 Kartu Kredit Yang Cocok Buat Milenial



7 Kartu Kredit Yang Cocok Buat Para Milenial Mendapatkan kartu kredit yang pertama haruslah kita lakukan dengan benar, kita perlu strategis dalam memilih kartu kredit pertama untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Seperti menaikkan skor kredit dan mendapatkan bonus, selain itu Kita juga bisa dapat gratis iuran tahunan, gratis tiket perjalanan, gratis tiket hotel dan masih banyak lagi hadiah-hadiah gratis lainnya.


Tanpa bertele-tele lagi berikut ini 7 Kartu Kredit Yang Cocok Buat Milenial


1. Secure Credit Card


7 Kartu Kredit Yang Cocok Buat Milenial


Kartu kredit yang pertama adalah secure credit card dari Sinarmas, kartu kredit ini menawarkan free iuran tahunan seumur hidup yang jarang Kita dapatkan dari kartu kredit lainnya .

Secure credit card itu sebenarnya fungsinya mirip banget dengan kartu kredit biasa, tetapi cara memperolehnya aja yang beda teman-teman.

Kita bisa mendapatkan Secure credit card terdekat dengan mendepositkan sejumlah dana di Bank.

Misalkan saja kita deposit Rp 10 juta, maka kita mendapatkan limit kartu kredit sebesar Rp 10 juta.

Kalau kita menaikkan deposit uang kita di bank, maka limit yang kita dapatkan juga akan semakin besar.

Kita yang bergaji UMR bisa dengan mudah mendapatkan kartu kredit ini, yang penting Kita buka aja tabungan di Bank Sinarmas.

Keuntungan lainnya dari Secure credit card  ini adalah Kita bisa mendapatkan cashback 0,5% dari seluruh transaksi ritel.

Dan Kita bisa bertransaksi di luar negeri karena kartu kredit ini mempunyai logo visa di ujungnya.

Buat Kita yang mau daftar silakan KLIK DI SINI.


2. BCA Everyday Card


BCA Everyday Card


BCA everyday card seperti namanya kartu kredit ini cocok banget untuk transaksi keperluan sehari-hari teman-teman. BCA Everyday Card adalah kartu krediat biasa yang mana Kita tidak usah mendepositkan jumlah dana untuk memperolehnya.

Penghasilan minimum yang dipersyaratkan adalah sebesar Rp3.000.000, jadi semua orang yang gajinya UMR bisa mendapatkan kartu kredit BCA Everyday Card ini.

Karena seperti yang kita tahu gaji UMR di Jakarta khususnya yaitu lebih dari 4 juta, jadi penghasilan minimum yang dipersyaratkan ini lebih rendah daripada gaji UMR.

Selanjutnya ada iuran tahunan ya teman-teman bagi Kita yang pengen apply BCA everyday card yaitu sebesar Rp125.000 per tahun atau sebesar Rp10 ribu perbulan.

Iuran tahunannya ini mirip banget dengan biaya administrasi yang ada di tabungan, kan kalau biaya administrasi di tabungan itu sebesar Rp15.000 sampai dengan Rp20.000 per bulan.

Jadi kartu kredit BCA Everyday Card ini biaya iurannya jauh lebih rendah dibandingkan dengan iuran tabungan biasa.

Jika Kita berhasil mendapatkan kartu kredit BCA Everyday Card, Kita akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti mendapatkan cashback 5% di seluruh Hypermarket seperti Carrefour dan Hypermart.

Serta Kita juga bisa mendapatkan cashback di SPBU seperti Pertamina dan Shell, selain itu dengan minimal bertransaksi Rp 500 ribu, kita bisa mendapatkan fasilitas cicilan dari BCA dengan bunga ringan yaitu 0,5 % dan bisa kita ubah menjadi cicilan selama 12 bulan.

Bahkan untuk kita yang apply online, sekarang sedang ada promo, kita bisa dapatkan reward sebesar RP 500 ribu dan free iuran di tahun pertama.


3. Mandiri SKYZ 


Mandiri SKYZ


Kartu Kredit Mandiri SKYZ  adalah kartu kredit yang sangat cocok buat Kita yang suka travelling. Ada berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan terkait dengan jalan-jalan seperti asuransi perjalanan dan layanan airport lounge.

Layanan ini adalah layanan ruang tunggu di bandara, jadi saat kita lagi di bandara nggak usah nunggu kelaparan temen-temen.

Kita bisa datang ke airport lounge dan mendapatkan makanan dan minuman gratis di sana,tentunya hal ini cocok banget kan buat para traveler.

Penghasilan minimum yang disyaratkan oleh Mandiri SKYZ adalah Rp 3 juta, jadi masih di bawah UMR.

Selain itu Kita bisa mendapatkan limit sampai dengan Rp 300 juta, namun biasanya limit pertama yang diberikan adalah 2 sampai dengan 3 kali gaji.

Kalau gaji kita itu Rp 3 juta, maka kita akan diberikan limit Rp 9 juta. Kalau gaji Kita 10 juta maka Kita bisa mendapatkan limit Rp 30 juta dan begitu seterusnya.

Nanti ketika riwayat kredit Kita sudah terbentuk dengan baik maka dari bank akan memberikan inisiatif untuk meningkatkan limit kartu kredit Kita.

Selanjutnya kalau tadi di BCA Kita bisa mengubah tagihan jadi cicilan sampai dengan 12 bulan.

Di Mandiri SKYZ ini lebih keren lagi teman-teman, Kita bisa mengubah tagihan jadi cicilan dengan tenor sampai dengan 36 bulan atau 3 tahun. mantap 

Selanjutnya untuk mendapatkan seluruh fasilitas tersebut ada iuran tahunannya yaitu sebesar Rp 300.000 per tahun atau Rp25.000 per bulan.



4. CIMB Niaga Classic

CIMB Niaga Classic


Kartu kredit yang keempat adalah CIMB Niaga klasik kartu kredit ini juga cocok banget untuk jadi kartu kredit pertama teman-teman.

Kartu CIMB Niaga Classic ini hadir dengan dua logo yaitu MasterCard dan Visa, kalau Kita daftar yang MasterCard, Kita bisa dapat free iuran tahunan selamanya teman-teman.

Jadi ini keran banget ini adalah kartu kredit biasa yang paling menarik dibandingkan dengan kartu kredit lainnya karena dapat free iuran tahunan untuk yang berlogo MasterCard.

Sedangkan kalau Kita dasar yang logonya Visa,  Kita Cuma mendapatkan triwulan tahun di 2 tahun pertama aja di tahun-tahun selanjutnya Kita harus bayar iuran sebesar Rp 125 ribu per tahun.

Program ini berlaku untuk Kita yang daftar kartu kredit CIMB Niaga Classic di tahun 2021 ya teman-teman.

 Tenang aja syarat untuk mendapatkannya juga mudah penghasilan minimumnya cuma 3 juta jadi masih dibawah UMR ya teman-teman.

Dengan memiliki kartu kredit ini Kita bisa mendapatkan diskon sampai dengan 25% di banyak restoran dan hotel.

Selain itu CIMB Niaga Classic juga dilengkapi dengan mobile banking sehingga Kita bisa mengubah tagihan menjadi cicilan secara online sampai dengan 12 bulan.


5. Carrefour Mega Card


Carrefour Mega Card


Kartu kredit yang kelima adalah Carrefour Mega Card dan kartu kredit ini cocok banget untuk aIbu-Ibu yang suka belanja temen-temen.

Nah kartu kredit ini merupakan hasil kerjasama antara Carrefour dan Bank Mega dimana keduanya merupakan satu grup yaitu City Grup yang dimiliki oleh Chairul Tanjung.

Jadi dengan aplikasi ini Kita bisa mendapatkan keuntungan yaitu diskon 10% ketika berbelanja di Carrefour.

Makanya kartu kredit Carrefour Mega Card  ini cocok banget untuk Ibu-Ibu yang suka belanja.

Untuk mendapatkannya pun syaratnya cukup mudah yaitu penghasilan minimum sebesar 3 juta, dimana ini di bawah gaji UMR teman-teman.

Jadi Kita bisa mendapatkannya dengan mudah tetapi sayangnya iuran tahunan nya cukup mahal yaitu sebesar Rp 400.000.

Tapi tenang aja Kita masih bisa mendapatkan gratis iuran di tahun pertama, dengan memiliki Carrefour Mega Card Kita bisa mendapatkan cicilan dengan bunga 0% sampai dengan tenor 6 bulan.

Kita juga bisa mendapatkan banyak promo-promo di perusahaan yang dimiliki oleh City grup seperti Transmart, antavaya, Metro, Baskin Robin, Wendy's dan Coffee Bean.

Admin sendiri sering menggunakan kartu kredit Bank Mega ini ketika berbelanja ataupun ngopi ya teman-teman di Coffee Bean, karena saya bisa mendapatkan diskon 50% ketika ngopi di sana.


6. Digibank Live Fresh


Digibank Live Fresh


Kartu kredit digibank live fresh ini adalah kartu kredit rajanya Cashback, Kita akan langsung mendapatkan cashback sampai dengan Rp250.000.

Kita juga bisa mendapatkan free iuran di tahun pertama, selain itu Kita juga bisa mendapatkan cashback sebesar 5% di seluruh pembelanjaan online, sehingga kredit ini cocok banget untuk milenial.

Karena kaum milenial sering berbelanja online di Tokopedia, Shopee ataupun Bukalapak, selanjutnya untuk mendapatkan kartu kredit ini juga syaratnya cukup mudah yaitu penghasilan minimalnya adalah Rp 4 juta .

Sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan syarat yang ditetapkan oleh kartu kredit bank lain tapi masih dibawah UMR.

Jadi, banyak orang yang masih bisa ataupun eligible untuk apply di kantor digibank ini dan iuran tahunan nya agak mahal yaitu sebesar Rp 300.000 per tahun.

Nah yang paling hebat dari kartu kredit digibank live fresh ini, Kita bisa mengubah tagihan jadi cicilan dengan tenor sampai dengan 60 bulan atau 5 tahun teman-teman ini adalah tenor kartu kredit terpanjang yang Admin tahu.

Makaya Digibank Live Fresh  masuk ke dalam daftar kartu kredit terbaik untuk pemula di tahun 2021.

Karena banyak orang yang nanya, Bagaimana sih cara merubah tagihan jadi cicilan?  Makanya kalau kartu kredit Digibank Live Fresh ini, Admin rekomendasikan.

Buat Kita yang tertarik Kita bisa daftar digibank live fresh ini melalui aplikasi digibank.


7. BNI Silver Credit Card


BNI Silver Credit Card


Selanjutnya kartu kredit yang ke-7 sekaligus yang terakhir dari daftar kartu kredit Terbaik versi Admin ya teman-teman  adalah BNI Silver Credit Card.

BNI Silver Credit Card ini ideal banget untuk para first jobber teman-teman karena persyaratan untuk mendapatkannya mudah banget ya itu penghasilan minimumnya adalah 3 juta atau di bawah gaji UMR.

Nah di BNI silver tadi chat ini Kita bisa memilih dua ya teman-teman bisa memilih yang logonya visa ataupun logonya MasterCard.

Tetapi di sana nggak ada bedanya, jadi Kita mau dapat kartu kredit yang mana aja boleh yang penting logonya visa dan MasterCard supaya Kita bisa bertransaksi di dalam dan di luar negeri.

Untuk iuran tahunan nya ini adalah yang paling murah dari kartu kredit yang kita bahas  di atas, pada hari ini biaya iuran yaitu sebesar Rp120.000 pertahun.

Kita akan mendapatkan beberapa keuntungan ketika Kita berhasil mendapatkan BNI silver credit card seperti BNI Dana Tunai.

Di mana Kita bisa mengubah limit Kita menjadi uang tunai, jadi seKita akan ditransfer ke rekening.

Selanjutnya adalah BNI cicilan Tetap dimana Kita bisa mengubah tagihan menjadi cicilan sampai dengan 12 bulan dan Kita juga bisa mendapatkan free airport lounge seperti tadi Mandiri skyz.

Jadi Kita nggak akan kelaparan ketika Kita berada di bandara,  nah yang lebih menarik lagi Kita bisa daftar BNI silver credit card ini melalui aplikasinya, Tokopedia dan cermati.com.

Demikian 7 Kartu Kredit Yang Cocok Buat Milenial,  walaupun sebenarnya ya Banyak orang yang bilang kartu kredit itu adalah kartu utang, menurut Admin bukan ya teman-teman.

Kartu kredit itu sangat membantu kita dalam melakukan transaksi selama ini. Jangan takut untuk punya kartu kredit karena Kita nggak harus bayar bunga dan bayar denda selama Kita bisa bayar seluruh tagihan Kita selama tepat waktu tanpa menyisakan outstanding di bulan berikutnya.

Dengan cara tersebut Kita tidak harus bayar bunga dan denda sama sekali, jadi jangan takut untuk punya kartu kredit.

Pada kartu kredit itu, biaya cuman satu ya teman-teman yaitu, biaya intrinsik ataupun yang melekat di kartu kredit yaitu iuran tahunan.

Tapi banyak kok tadi yang telah dijelaskan bahwa ada bank-bank yang memberikan iuran di tahun pertama dan selanjutnya Kita dikenakan iuran tahunan.

Kita dapat menelepon nomor Call Centernya untuk meminta gratis iuran tahunan. Intinya  Kita bisa mendapatkan kartu kredit dengan gratis biaya.

Jadi apa salahnya kan punya kartu kredit dan kalaupun kebutuhan Kita adalah melakukan transaksi online tapi nggak pengen bersentuhan dengan kartu kredit.

Kita masih punya opsi lain yaitu buka kartu ATM dengan teknologi debit online,  teknologi debit online ini intinya sih Kita bisa bertransaksi secara online dengan menggunakan kartu ATM yang Kita miliki.

Beberapa bank sudah mengeluarkan kartu ATM debit online seperti Bank Mandiri, Bank BCA, Bank Jenius sama Bang nyala OCBC.

Posting Komentar untuk "7 Kartu Kredit Yang Cocok Buat Para Milenial "