Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Investasi Bitcoin dan Mata Uang Cripto Untuk Kaum Milenial

 Tips Investasi Bitcoin dan Mata Uang Cripto Untuk Kaum Milenial



Tips Investasi Bitcoin dan Mata Uang Cripto Untuk Kaum Milenial - Saat ini mata uang crypto mulai berkembang menjadi salah satu investasi yang menguntungkan dibandingkan dengan investasi di valuta asing.

Misalnya dari Bitcoin telah berkembang menjadi 1000 kali lipat selama periode 7 tahun terakhir.

Selain itu ada juga binance koin yang nilainya naik 6000 kali lipat dalam periode 4 tahun terakhir.

Agar lebih mudah untuk kita memahaminya kita buat contoh seperti ini: kita membeli Binance Koin sebanyak Rp100 ribu pada tahun 2017, maka uang kita akan berkembang menjadi 600 juta di tahun ini, Naik 6000 kali lipat.

Kalau misalnya saya menabung sebanyak Rp1 juta di tahun 2017, maka Binance Koin kita, saat ini nilainya adalah Rp 6 miliar.

Kalau mempunyai uang sebanyak ini artinya kita sudah siap untuk pensiun Dini ya temen-temen.

Kita dapat mengambil semua uang 6 miliar itu, kemudian kita masukkan ke deposito.

Dari bunga depositonya aja, kita bisa mendapatkan sebanyak Rp 300 juta setiap tahunnya atau Rp 25 juta setiap bulannya.

Admin adalah investor yang agresif, maka admin berani untuk kehilangan satu juta sekarang demi peluang untuk mendapatkan Rp 25 juta setiap bulannya.

Mungkin beberapa dari kita ada yang skeptis, Emangnya bisa ya?

Nah Admin sudah membuktikannya sendiri,  pada awalnya Admin Cuma menaruh uang jutaan rupiah saja di kriptokarensi.

Sekarang nilainya telah berkembang menjadi Rp100 juta hanya dalam kurang dari 1 tahun.

Jumlah peningkatan yang sangat signifikan jauh lebih menguntungkan dibandingkan kita berinvestasi di aset-aset yang lainnya.

Pertanyaannya adalah apakah kita berani untuk berinvestasi sebanyak Rp1 juta  di criptocarensi, untuk nantinya bisa mendapatkan Rp 25 juta setiap bulannya di sisa akhir hidup kita?

Berikan pendapat kita di kolom komentar, buat kita yang berani, Admin mempunyai beberapa tips untuk berinvestasi di mata uang nah.

Tips ini cocok buat kita yang sedang melangkah untuk mencapai kebebasan finansial dari Bitcoin dan mata uang kripto lainnya.


Tips Investasi Bitcoin dan Mata Uang Cripto Untuk Kaum Milenial


1. Mempelajari Cara-Cara Mendapatkan Cryptocurrency


Ada beberapa cara untuk kita bisa mendapatkan mata uang kripto, misalnya kita bisa bermain game, mining, air drops ataupun membeli mata uang kripto di platform jual beli yang terpercaya.

Direkomendasikan untuk seorang pemula mendingan kita mendapatkan cripto currency dari bermain game ataupun membelinya di platform jual beli yang terpercaya yang telah disertifikasi oleh BAPPEBTI.

Beberapa rekomendasi platform jual beli seperti Bitcoin, indodax, pintu ataupun Tokocrypto.

Apabila kita menggunakan platform jual-beli yang telah disertifikasi oleh BAPPEBTI maka keamanan dari nilai investasi koin kita akan lebih terjamin teman-teman.

Karena beberapa teman kita pernah berinvestasi di platform jual beli yang bodong, akhirnya koin-koinnya hilang begitu aja

Oleh karena itu bagi kita yang ingin berinvestasi di mata uang kripto, lebih baik kita pertama kali membelinya dari platform jual-beli yang telah disertifikasi oleh BAPPEBTI.


2. Mulai dari Nominal Yang Kecil


Ketika kita berinvestasi di cryptocurrency adalah mulai dari nominal yang kecil, kita ketahui bersama bahwa dari criptocarensi itu yang paling terkenal adalah Bitcoin ya teman-teman, pertanggal 12 April nilai Bitcoin itu sudah berkembang dari beberapa ratus ribu aja udah menjadi Rp 900 juta.

Namun, bukan berarti kita perlu mengeluarkan uang Rp900 juta untuk bisa membeli Bitcoin teman-teman.

Karena kita bisa memberi sebagian dari 1 Bitcoin tersebut, modal untuk bisa membeli Bitcoin ataupun mata kripto lainnya itu cuman Rp100.000 aja.

Penting banget berinvestasi secara perlahan mulai aja dulu dari modal Rp100.000 sambil melihat hasil dari investasinya.

Apabila kita sudah semakin nyaman dengan berinvestasi di Bitcoin maka kita meningkatkan nilai investasi kita perlahan-lahan.

Kenapa kita perlu merasa nyaman temen-temen? karena perlu kita ingat bahwa nilai dari mata uang kripto itu memiliki fluktuasi harga yang tinggi banget.

Sebagai informasi juga bahwa uang investasi Admin di mata uang kripto itu sudah mencapai Rp100 juta.

Namun kadang-kadang nilainya turun menjadi Rp 90 juta, jadi Rp 80 juta tapi juga bisa meningkat dengan cepat menjadi Rp 110 juta sampai Rp120 juta.

Jadi semua nilai investasi Admindi mata uang kripto itu adalah antara Rp 80 juta sampai dengan Rp 120 juta.

Tetapi Admin yakin dalam jangka panjang, nilai ini akan semakin berkembang. Oleh karena itu kita yang ingin tahu berapa sih perkembangan dari nilai investasi saya di cryptocurrency.


3. Jangan Cuma Investasi di Satu Mata Uang Crypto


Selanjutnya tips yang ketiga ketika kita berinvestasi di cryptocurrency, Jangan cuma invest di satu mata uang Crypto saja.

Jumlah mata uang kripto itu banyak seperti Bitcoin, Ripple, Aurora, Bittorent, binance coin, smartshare, tokokoin. 

Dan masih banyak lagi, berdasarkan data yang saya peroleh dari coingneckodotcom saat ini ada lebih dari 6000 mata uang kripto.

Jadi kita bisa melakukan diversifikasi dengan menyebarkan uang kita ke beberapa mata uang kripto.

Misalkan saja tadi kita pengen investasi sebesar Rp1 juta, jangan kita belikan satu koin aja temen-temen.

Jangan kita habiskan hanya untuk membeli Bitcoin, tapi kita sebarkan uang Rp 1 juta ini ke beberapa koin ya temen-temen.

Misalnya aja kita bagi Rp200 ribu ke 5 koin yang berbeda, totalnya kan Rp 1 juta.

Atau kita bagi Rp 100 ribu, ke 10 koin yang berbeda totalnya kan juga Rp 1 juta. Jadi kita sebarkan uang kita ke berapa mata uang kripto.

Dengan teknik ini kita bisa memaksimalkan peluang untuk bisa menjadi kaya temen-temen.

Karenakan pada dasarnya kita nggak tahu nih mana koin yang akan naik dan mana koin yang nilainya akan turun.

Dengan menyebarkan aset kita ke beberapa koin maka peluang kita untuk menjadi kaya juga akan semakin besar.

Kita cukup memiliki keberuntungan 1 koin aja berkembang misalkan tadi Rp100 ribu naik 100 kali lipat menjadi Rp 10 juta.

Jadi cukup satu koin saja yang naik, maka kita sudah akan menjadi lebih kaya daripada sebelumnya.


4. Mempersiapkan Mental


Tips yang keempat, ketika kita berinvestasi di mata uang crypto ataupun criptocarensi itu adalah mempersiapkan mental.

Mempersiapkan mental ketika berinvestasi di Bitcoin ataupun mata uang kripto lainnya karena fluktuasi harganya itu yang tinggi banget temen-temen.

Jadi bisa saja nih harganya tiba-tiba naik 50% bahkan harganya naik dua kali lipat hanya dalam waktu 1 hari saja.

Tapi bisa juga nih temen-temen harganya turun 50 % dalam waktu kurang dari 24 jam.

Jadi mata uang kripto ini sepertinya tidak cocok buat kita yang jantungnya lemah kayaknya temen-temen.

Oleh karena itu, sebaiknya sebelum kita mulai berinvestasi di mata uang kripto kita bisa mengambil tes yang namanya tes profil risiko investor.

Profil risiko investor ini intinya nanti akan dibagi menjadi 3 investor, yang pertama investor dengan profil konservatif, yang moderat dan agresif.

Investasi dimata uang cryptocurenncy cocoknya dengan profil agresif.

Kalau moderat bolehlah, kalau konservatif sebaiknya jangan karena sudah dijelaskan sebelumnya bahwa mata uang kripto itu fluktuasi harga tinggi banget.

Bisa naik tinggi, bisa turun juga turun banget dan kalau kita profil resikonya konservatif, itu biasanya kita akan jantungan.

Namun disini Admin tidak ingin membatasi karena menurut Admin bahwa mata uang kripto ataupun Bitcoin ini nilainya akan terus naik dalam periode waktu ke depan.

Salah satu alasannya karena Bitcoin dan mata uang kripto lainnya ini semakin banyak diadopsi oleh masyarakat.

Bitcoin yang jumlahnya terbatas dan peminatnya semakin banyak, sesuai hukum ekonomi maka harga Bitcoin dan mata uang kripto lainnya akan terus naik.

Oleh karena itu, sebaiknya ketika kita berinvestasi di Bitcoin jangan trading,  jangan jual beli tapi kita beli saja secara rutin setiap kali kita gajian.

Kita nabung dalam jangka panjang teman-teman, jadi kita nggak usah melihat harganya berapa, kita beli misalkan Rp 500 ribu bulan ini, Rp 500 ribu bulan depan, Rp 500 ribu lagi di bulan depannya lagi, sampai nilai investasi kita akan terus meningkat.

Jadi daripada kita investasi deposito ataupun investasi di saham mungkin kita juga bisa sebarkan sebagian dari nilai investasi kita ke mata uang kripto.

Siapa tahu investasi kita nilainya masih akan berkembang dan kita akan menjadi jauh lebih kaya dibandingkan dengan apabila kita tidak berinvestasi di mata uang cryptocurrency.

Demikian Tips Investasi Bitcoin dan Mata Uang Cripto Untuk Kaum Milenial, semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Tips Investasi Bitcoin dan Mata Uang Cripto Untuk Kaum Milenial"