Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Untuk Jas Pria dan Model Jas Pengantin Pria

Bahan Untuk Jas Pria

Jas dapat dipakai saat menghadiri acara-acara penting, formal dan juga untuk mengahadiri meeting dengan rekan bisinis.

Jas dapat dikategorikan sebagai pakaian formal, karena itu jas didesain seekslusif mungkin dan juga dibuat setlan seperti tuxedo. Setelan jas biasanya terdiri dari jas itu sendiri, dan celana panjang yang mempunyai warna yang senada dengan jas.

Kualitas jas biasanya ditentukan dari jenis kain, dan bahan yang digunakan untuk pembuatan jas tersebut. 

Berikut bahan-bahan jas pria terbaik dan berkulitas dalam membuat jas

Bahan Silk Wool

Bahan Silk Wool merupakan bahan jas yang dapat direkomendasikan untuk membuat jas, Silk Wool biasanya disebut bahan Shining yang mengandung polyester yang kandungannya tidak banyak.

Bahan Silk Wool, merupakan bahan jas yang biasanya digunakan untuk membuat jas pengantin pria, atau untuk acara-acara yang sifatnya entertain dan biasanya perlu jas yang nuanasanya glamour, sangat direkomendasikan menggunakan bahan jas yang berbahan Silk Wool. Selain glamour, bahan jas dari Silk Wool mempunyai banyak pilihan warna yang mencolok dan eksentrik.

Bahan Semi Wool


Bahan Semi Wool

Bahan semi wool merupakan bahan yang mirip dengan bahan Silk wool yang mengandung polyester, dan kandungan bahan woolnya lebih seimbang. Bahan semi wool cocok digunakan untuk bahan utama pembuatan jas pria.

Bahan semi wool memiliki kualitas tahan lama dan mudah untuk ditemukan dipasaran, bahan semi wool menjadi salah satu bahan favorit para penjahit, dikarenankan bahan semi wool merupakan bahan yang mudah untuk dijahit.

Selain itu, bahan semi wool memiliki keunggulan dapat dicuci basah dan tidak mudah kusut. Oleh Karena itu, proses perawatannya mudah, namun kekurangannya adalah bahan semi wool tidak memiliki berat dengan bahan yang seratus persen wool.

Bahan High Twist


Bahan High Twist

Bahan high twist atau bahan polyester adalah bahan yang cocok dibuat untuk jas atau blazer, dikarenakan bahan high twist memiliki tekstur yang tebal dan elastis dan juga bahan high twist memiliki permukaan halus  dan mengkilap.

Beberapa keunggulan dari bahan high twist adalah mudah dibersihkan dan tidak mudah kusut. Bahan high twist tahan lama dan nyaman digunakan. Namun kekurangannya adalah tidak dapat menyerap ait dan sifatnya bahannya panas.

Bahan Corduroy


Bahan Corduroy

Rekomendasi terakhir yang kami berikan adalah bahan Corduroy. Kain corduroy ini mempunyai keawetan dan daya tahan yang cukup baik. Kain jenis ini sebenarnya terbuat dari bahan utama kapas yang memiliki tekstur yang halus.

Bahan Corduroy awet dan tahan lama, bahan utamanya terbuat dari kapas yang mempunyai tekstur halus. Akan tetapi, saat ini banyak digunakan berbagai jenis kain seperti polyster, katun, rayon yang mempunyai sifat stretch.  Oleh sebab itu, Bahan Corduroy banyak digunakan untuk membuat jas pria. 

Jas Pengantin Pria 

Tuxedo


Tuxedo

Tuxedo adalah jenis jas yang dikenakan di acara yang resmi seperti resepsi pernikahan atau makan malam. Ciri khas tuxedo adalah terbuat dari bahan yang halus dan mengkilap dengan kerah berbentuk melengkung. Paduan yang pas untuk tuxedo adalah kemeja wing collar dengan dasi kupu-kupu.

Tuxedo merupakan jenis jas yang dapat digunakan oleh pengantin pria  untuk acara pernikahan atau makan malam. Jas tuxedo memiliki ciri khas yaitu bahnya halus dan mengkilap dengan bentuk kerah melengkung. 

Tuxedo dapat dipadukan dengan kemeja wing collar dengan dasi kupu-kupu. Dengan tuxedo dapat menambah penampilanmu sekamin keren, elegan dan modern.

Double Breasted


Double Breasted

Jas model double breasted cocok digunakan oleh semua kalangan, double breasted dikenal sebagai jas model italia, yang memilik ciri khas yaitu kancingnya berjumlah 4 – 6 buah. Jas model double cocok digunakan pria jangkung dan tinggi besar.

Jas double breasted terbuat dari  wool impor yang berkualitas, memiliki saku di dalam dengan desai modis, jas ini adem dan nyaman dipakai, sehingga kamu akan terlihat lebih sempurna di hari pernikahanmu.

British Style


British Style

British Style merupakan jenis jas tradisional Inggris yang popular di kalangan bangsawan Inggris pada abad 19. British Style memiliki ciri khas pada kancingnya yang lebih rendah dari kancing jas pada umumnya. Bahan British Style lebih berat yang menjadikan kesan formal dan elegan ketika kamu memakainya.

Single Breasted


Single Breasted

Jas single breasted mempunyai 1 baris kancing saja, dalam satu baris single breasted memiliki satu, dua ataupun 3 kancing. Jas single breasted memiliki kesan kasuat yang kiat, akan tetapi tetap sopan dan tampak formal saat memakainya.

Jas single breasted cocok dipakai di hari pernikahan atau ijab qabul, single breasted terbuat dari bahan yang adem, sehingga nyaman digunakan. 

Dinner Suits


Dinner Suits

Jas Dinner Suit cocok digunakan pada hari pernikahamu  sehingga tampak lebih santai dan semi formal. Jas Dinner Suit dapat dipadukan dengan dasi model kupu-kupu, sehingga penampilanmu akan tampak keren.

Posting Komentar untuk "Bahan Untuk Jas Pria dan Model Jas Pengantin Pria"