Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor Tahun 2021

Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor Tahun 2021 - Beragama pertimbangan yang perlu dilakukan untuk menentukan venue pertimbangan. Banyak yang mempengaruhi saat memilih venue pernikahan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk merencanakan lokasi dan tempat dimana kamu akan pilih sebagai venue pernikahanmu.

Impian sebagian dari pasangan pengantin adalah mengadakan pernikahannya berkonsep outdoor. Karena pernikahan dengan konsep outdoor dapat melaksanakan pernikahan dengan banyak konsep.

Namun, perlu diperhatikan oleh calon pengantin dalam memilih venue pernikahan outdoor, bagi kamu yang sedang atau ingin merencanakan atau mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor dapat membaca ulasan di bawah ini tentang Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor.

Kamu perlu memilih venue outdoor untuk resepsi pernikahan yang sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu rancang. Konsep pernikahan garden party cocok untuk diadakan di outdoor.

Namun, ada beberapa konsep pernikahan yang tidak cocok dengan lokasi di luar ruangan, misalnya pernikahan adat, karena di dalam segala prosesnya ada nilai yang terkandung di dalamnya.

Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor
Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor 


Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor Tahun 2021


Perhatikan Waktu Pelaksanaan Pernikahan

Pernikahan dengan konsep outdoor tentu perlu disesuaikan dengan waktu pernikahan, jangan mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor di saat musim hujan.

Hal ini akan membuat kamu dan penyelenggara pernikahan was-was, karena jika terjadi hujan, maka proses pernikahanmu akan terganggu.

Konsep Outdoor garden party cocok dilaksanakan pada pagi, sore dan malam hari, tapi jika pernikahan dilaksanakan pada siang hari, sepertinya akan tidak nyaman  untuk tamu dan pengantin, mengingat pada siang hari tentu cuaca akan sangat panas, dan dikhawatirkan tamu undangan akan kepanasan.

Pernikahan dengan konsept outdoor biasanya dilaksanakan pada sore dan di malam hari, oleh sebab itu pilihlah konsep pernikahn yang cocok untuk dilaksanakan pada malam hari.

Begitu juga dengan pemilihan dekorasi, gaun pengantin dan hal-hal lainnya yang disesuaikan dengan waktu dan tempat yang dipilih. 


Tentukan Lokasi Spesifik Pernikahan Outdoor Kalian

Venue dalam pernikahan dengan konsep outdoor sangat banyak. Karena itu perlu disesuaikan lokasi yang disesuaikan dengan konsep pernikahan outdoor.

Jika ingin suasana yang lapang, tentu bisa memilih lokasi area terbuka dengan suasana hijau rerumputan dan pemandangan alam.

Akan tetapi, jika menyelenggarakan garden party, pilihlah area yang tidak luas atau lokasinya di pinggir kolam renang.

Misalnya, di Bali secara umum menyediakan jasa venue yang menghadap pantai, yang menyenangkan karena dapat melihat sunset dan merasakan angin laut.

Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor
Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor 


Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan Pengelola

Perhatikan dan cek fasilitas yang ditawarkan pengelola untuk mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor pernikahanmu.

Cek area parkirnya, apakah memadai? Cek fasilitas toilet, mushala dan akses menuju lokasi pernikahnmu.

Cek juga apakah pihak pengelola menyediakan genset, hal ini berguna jika terjadi pemadaman listrik oleh PLN, dan juga silakan cek, apakah pengelola juga menyediakan kursi dan meja untuk tamu.

Dan tanya juga apakah fasilitas-fasilitas yang ditanyakan seperti di atas sudah sepaket dengan harga yang ditawarkan.


Cek Paket Pernikahan yang Ditawarkan Vendor

Biasanya saat memilih vendor pernikahan akan ditawarkan paket-paket pernikahan yang lengkap dengan lokasi yang kita pilih. Apabila paket yang ditawarkan cocok, maka kamu dapat mengambil paket pernikahan itu. 

Karena dengan memilih paket akan menghemat biaya karena biasanya ada diskon. Sehingga kamu tidak perlu repot memilih dan menentukan vendor-venor tersebut.

Misalkan saja untuk venue tertentu yang sudah melakukan kerja sama dengan vendor dekorasi dan katering dapat dpertimbangkan dengan paket yang ditawarkan.

Sehingga ketikasudah sesuai dengan lokasi yang diinginkan, kamu tidak perlu lagi direpotkan dengan mencari dekorasi lagi.

Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor
Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor 


Pastikan Venue yang Kalian Pilih Punya Aula atau Ruangan Khusus

Seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan, artinya persiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi.

Walaupun sudah direncakanan dengan baik, telah memilih hari pernikahan di musim kemarau untuk menimalisir kendala cuaca, namun terkadang  ada sesuatu yang tek terduga terjadi.

Hujan menjadi suatu hal yang penting yang dapat mempengaruhi acara pernikahan, karena pernikahan dilakukan dengan konsep outdoor maka perlu didiskusikan dengan panitia penyelenggara pernikahan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk jika terjadi hujan.

Maka, penting untuk dipastikan bahwa venur memilik aula atu ruangan khusus yang bisa difungsikan jika tiba-tiba terjadi hujan

Demikianlah Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu untuk atau sedang mempersiapkan pernikahan dengan konsep outdoor.

Dan bagi kamu yang ingin Template PPT Undangan Pernikahan Islam dapat mendownloadnya pada Artikel Download Template PPT Undangan Pernikahan Islami secara gratis.

Terima kasih sudah menyimak artikel singkat ini dan jangan lupa untuk berkunjung ulasan lainnya seputar pernikah di blog ini, salam hangat.


Posting Komentar untuk "Tips Memilih Venue Pernikahan Outdoor Tahun 2021"