Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Undangan Pernikahan Unik Dan Murah

Desain Undangan Pernikahan Unik Dan Murah
Desain Undangan Pernikahan Unik Dan Murah

Desain Undangan Pernikahan Unik Dan Murah - Berbicara tentang undangan pernikahan merupakan hal yan penting bagi calon pengantin yang ingin melaksanakan resepsi pernikahan.

Secara sederhana undangan pernikahan merupakan pemberitahuan yang mengajak orang untuk dapat hadir pada acara resepsi pernikahan yang sudah ditentukan.

Tentu calon pengantin ingin undangan pernikahannya unik dan beda dari yang lain, pertimbangannya lainnya ialah harga undangan itu sendirinya sebisa mungkin harganya murah, guna menghemat biaya untuk acara pernikahan tersebut.

Dewasa ini banyak jenis undangan yang dapat kita gunakan, ada undangan yang biasa terbuat dari kertas dan ada juga undangan digital yang sedang kekinian saat ini.

Karena  kita sedang membahas desain undangan pernikahan unik dan murah, Admin punya rekomendasi kepadamu untuk menggunakan undangan pernikahan digital saja.

Secara harga tentu lebih murah dan secara desain tentu unik dari undangan biasa yang terbuat dari kertas.

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan undangan pernikahan digital unik dan murah

  1. Harga lebih murah, karena tidak perlu banyak mencetak undangan seperti undangan yang terbuat dari kertas.
  2. Mudah untuk disebarkan, karena dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, instagram dan bisa juga menggunakan WhatsApp dan Telegram.
  3. Punya banyak desain yang variatif, jika kamu menggunakan undanagan pernikahan cetak, tentu desain yang ditawarkan bersifat itu-itu saja, tidak punya banyak variasi sehinggan membuatmu bosan. Apalagi jika desainnya tidak sesuai dengan keinginanmu, namun lain ceritanya jika kamu menggunakan undangan pernikahan digital, kamu dapat mengkreasikan idemu yang kreatif sesusia dengan keiinginanmu.
  4. Mudah diperbaiki, jika terjadi kesalahan baik dalam penulisan nama, tanggal, tempat atau apapun itu dapat mudah diedit, dan tidak perlu cetak ulang seperti undangan kertas.
  5. Ramah lingkungan, dengan menggunakan undangan digital tentu akan ramah lingkungan karena tidak membutuhkan kertas, karena kita tahu kertas itu terbuat dari kayu, bayangkan saja jika setiap orang memesan undangan hingga ribuan lembar, berapa pohon yang akan di tebang.
  6. Tidak ada batasan artinya  dengan kemajuan teknologi sekarang ini kita dapat mengirimkan undangan kemana saja dan kapan saja, sedangkan jika menggunakan undangan biasa kita perlu menyesuaikan waktu untuk mengirimkannya baik seminggu sebelum acara atau lebih.
  7. Lebih up to date, artinya adalah undangan pernikahan digital memiliki tamplikan yang unik atraktif dan interaktif, karena berupa perpaduan gambar, teks, audio hingga menjadi video.
  8. Sederhana, kebanyakan dari pasangan pengantin ingin acara resepsi pernikahannya ingin sederhana atau simpel saja. Dengan menggunakan undangan pernikahan digital tentu akan sangat membantu para calon pengantin yang sibuk dalam bekerja.

Nah,  penjelasan di atas merupakan beberapa keuntungan menggunakan undangan pernikahan digital. Namun, kamu perlu juga mempertimbangkan beberapa kekurangan dari menggunakan undangan pernikahan digital.

Kekurangan menggunakan undangan digital

  1. Kesannya kurang menghargai tamu, ya salah satu kekurangan undangan digital seperti itu, dan menurut sebagian orang berpikir kamu tidak serisu dan tidak sopan mengundang mereka dengan cara seperti itu. Untuk menyiasati hal yang demikian kamu dapat menyiasatinya dengan cara mengirimkan undangan yang memahami pentingnya efisiensi dan efektivitas misalkan kepada kerabat atau teman-teman kamu. Karena sebagian orang tua masih memegang kuat tradisi dan konvensional, maka untuk menghargai mereka sebaiknya kita kirimkan saja undangan cetak.
  2. Membutuhkan jaringan internet, karena sifat undangan pernikahan digital adalah online, tentuk kamu akan membutuhkan jaringan internet untuk mengirimkannya kepada tamu-tamumu. Namun, sebagain wilayah di Indonesia kualitas internetnya sudah bagus, tentu ini tidak menjadi masalah yang terlalu besar bagi kamu.

Itulah beberapa kekurangan undangan pernikahan digital sebagai pengumuman informasi secara resmi atas hari pernikahanmu. Keuntungan dan kekurangan dari undangan pernikahan ini sebenarnya bersifat relatif, tergantung bagaimana kamu melihatnya.

Untuk mendapatkan desain undangan pernikahan yang unik dan murah, kamu bisa lihat beberapa gambar dan video pada link di bawah ini, dan tentunya gratis, namun ada syaratnya.

Template PPT Undangan Pernikahan

 Ingin melihat contoh undangan pernikahan dengan desain baru silakan cek link di bawah ini

Template Undangan Pernikahan Terbaru

Syaratnya ialah berkomentarlah di bawah pada kolom komentar, setelah itu kirim screenshot komentarmu ke nomor ini: 0852 2842 7297 (WhatsApp). Setelah itu admin akan kirim password Rar atau Zip dari undangan pernikahan tersebut.

Terima kasih semoga bermanfaat.


1 komentar untuk "Desain Undangan Pernikahan Unik Dan Murah"